Februari 04, 2010

Ratusan Buruh PT “MIB” Kembali Unjuk Rasa Kegedung DPRD DS

LUBUK PAKAM- Untuk kesekian kalinya ratusan buruh PT Mahakarya Inti Buana (MIB) kamis (4/2) kembali berunjukrasa ke DPRD Deli Serdang guna menyampaikan tuntutan mereka yang sebelumnya tentang hak normatif yang hingga kini belum di indahkan oleh pihak perusahaan selain itu pihak perusahaan semangkin semena mena terhadap buruh.

Dengan mengenderai ratusan sepedamotor, dan membawa poster yang isinya mengecam pihak perusahaan yang memproduksi sarung tangan plastik itu para pengunjuk rasa tiba di halaman kantor DPRD Deli Serdang sekira pukul 09:00 Wib mereka langsung berorasi didepan pintu utama gedung DPRD yang langsung di pagar betis oleh ratusan kepolisian Polres Deli Serdang bersama pihak Satpol PP.

Dalam orasinya, buruh mengatakan, menuntut agar tujuh rekan mereka di perkerjakan kembali yang telah di PHK oleh pihak perusahaan, perkerjakan kembali buruh yang telah di rumahkan, jalankan segera hak normatif buruh yang berkerja di PT (MIB), jadikan buruh menjadi karyawan tetap, cabut izin biro jasa di PT (MIB) karena diduga melanggar UU ketenagakerjaan No.13 tahun 2003 dan tangkap serta adili biro jasa yang mengenai penggelapan dana Jamsostek.

Lebih satu jam berorasi, selanjutnya salah seorang anggota dewan dari Komisi B menghampiri pendemo, dan selanjutnya beberapa delegasi diminta masuk ke ruang komisi untuk berdialog seputar aspirasi buruh itu.

Dalam dengar pendapat itu, pihak DPRD juga menghadirkan pihak Disnaker Deli Serdang. Dalam dialog, buruh mengatakan kalau pihak Disnaker lamban dalam menangani permasalahan buruh, sehingga pihak perusahaan terkesan kebal hukum dalam menuntaskan masalah hak-hak buruh pabrik selain itu dilihat oleh para buruh pihak perusahaan semangkin semena mena

Menyikapi permasalahan ini, Komisi B DPRD Deli Serdang meminta kebijakan pihak Disnaker untuk menyelesaikan tuntutan buruh PT Maha Karya Inti Buana yang terletak di Desa Dalu X A Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, sesuai dengan Undang- undang tenaga kerja Nomor 13..Tahun 2003.(gamed)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template by NdyTeeN Redesign Mung Bisnis